Hasil Piala Dunia 2022: Kroasia Raih Juara 3, Setelah Kalahkan Maroko 2-1

BOLA, – Hasil pertandingan perebutan peringkat 3 Piala Dunia 2022 antara Kroasia vs Maroko. Kroasia mengunci peringkat ketiga dengan mengalahkan Maroko 2-1 pada Sabtu (17/12/2022).

Gol Kroasia diciptakan melalui Josko Gvardiol pada menit ke-7 dan Mislav Orsic di menit ke-42 pada babak pertama, sedangkan gol Maroko oleh Achraf Dari di menit ke-9.

Bacaan Lainnya

Jalannya pertandingan

Kroasia mengamankan satu set medali perunggu dengan mengalahkan Maroko 2-1 di perebutan peringkat ketiga di Stadion Internasional Khalifa.

Advertisement

Pasukan Zlatko Kalic bangkit setelah kalah 3-0 di semi final dari Argentina untuk mengamankan peringkat ketiga menyusul prestasi identik mereka di Prancis ’98.

Pertandingan kedua tim sangat alot di awal di lima menit laga di mulai, Kroasia menciptakan gol di menit ke-7 melalui Josko Gvardiol,

Advertisement

Berawal dari tendangan bebas yang bekerja dengan sangat baik dengan Ivan Perisic mengarahkan bola melewati kotak penalti di mana Josko Gvardiol melemparkan dirinya dan melakukan sundulan melewati Yassine Bounou, penjaga gawang Maroko.

Dua menit berselang Maroko langsung merespon gol dari Kroasia tersebut tepatnya di menit ke-9 melalui Achraf Dari, melalui sundulan memanfaatkan tendangan bebas dari Hakim Ziyech. Gol Achraf Dari tersebut merupakan gol internasional pertamanya.

Kroasia menciptakan gol kedua sekaligus gol kemenangan mereka melalui Mislav Orsic di sisi kiri kotak penalti dan ia melepaskan tembakan first time yang indah melewati Bounou dan masuk ke tiang jauh.

Dengan kemenangan ini, Kroasia menjadi juara 3 Piala Dunia 2022, bagi Maroko sendiri walaupun kalah, mereka sudah menciptakan prestasi, karena menjadi tim afrika pertama yang melaju ke semifinal selama pergelaran Piala Dunia, Maroko telah menyenangkan dunia Afrika dan Arab.

Sedang perebutan juara dunia antara Prancis kontra Argentina akan dilangsungkan besok minggu (18/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Baca berita kami di GOOGLE NEWS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan