Jalan Terjal Gregoria dan Apri/Fadia di BWF World Tour Final 2022

SPORT, – Jalan terjal dihadapi dua wakil Indonesia di laga penutup fase grup BWF World Tour Finals 2022 hari Jumat (9/12) esok.

Hanya kemenangan yang akan mengantarkan Gregoria Mariska Tunjung dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melaju ke babak semifinal.

Bacaan Lainnya

Gregoria bakal menantang Akane Yamaguchi dari Jepang. Tentunya bukan perkara mudah bagi Gregoria untuk mengalahkan sang juara dunia 2022 tersebut, apalagi Gregoria baru saja menelan kekalahan setelah penampilan gemilangnya kala melawan Chen Yu Fei (China).

Gregoria ditaklukkan tunggal putri Korea An Se Young lewat pertarungan tiga gim 9-21, 21-11, 10-21. Bertanding di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, hari kamis (8/12), Gregoria merasa cukup kecewa karena tidak mampu mengatasi kondisi lapangan yang berangin padahal secara pola permainan tidak bisa dibilang buruk.

Advertisement

“Secara permainan saya merasa hari ini permainan saya lumayan enak, polanya sudah berjalan walau di poin-poin akhir saya banyak melakukan kesalahan sendiri karena beberapa faktor yang tidak bisa saya atasi seperti kondisi angin di lapangan,” cerita Gregoria.

“Saya juga bermain terlalu terburu-buru, beberapa kali saya punya kesempatan gagal menjadi poin karena saya tidak sabar. Harusnya dengan kondisi seperti ini, semua harus diperhitungkan. Itu yang membuat saya kecewa,” lanjutnya.

Advertisement

Gregoria menambahkan bahwa adaptasi An Se Young sudah lebih baik mengingat kemarin di pertandingan pertama ia juga bermain di lapangan satu. Berbeda dengannya yang bermain di lapangan dua.

“An Se Young kemarin bermain di lapangan ini jadi secara keseluruhan dia mungkin sudah tahu cara menguasai keadaan, selain itu dia adalah dia tipe pemain safe,” sahut Gregoria.

Baca berita kami di GOOGLE NEWS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan