Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Putaran Final Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Turkmenistan 2-0

Hasil tersebut membuat Timnas U-23 memuncaki klasemen akhir Grup K dengan nilai sempurna enam poin. Ini menjadi kiprah pertama timnas U-23 berlaga di putaran final Piala Asia U-23 sejak pertama kali digulirkan pada 2013.

Bacaan Lainnya

Sedangkan bagi Timnas Turkmenistan U-23, kekalahan dari timnas U-23 membuat mereka masih menunggu hasil dari grup lain untuk mendapatkan tiket ke putaran final dengan status empat runner-up terbaik dari 11 grup.

Jalannya Laga

Advertisement

Ketika peluit kick-off, Timnas U-23 mengambil inisiatif menekan. Sedangkan Turkmenistan terkesan menunggu sambil mencari celah untuk membalas dengan serangan balik.

Pada menit ke-10, Skuad Garuda sudah menjebol gawang Turkmenistan melalui Hokky Caraka, tapi dianulir wasit, karena Pratama Arhan dianggap berada dalam posisi off-side saat menerima bola.

Advertisement

Peluang kembali diperoleh timnas U-23 pada menit ke-24, tetapi sepakan Rafael Struick masih mengenai kiper Ahallyyev Rustem. Sedangkan sejumlah peluang lainnya dari Struick dan Hokky tidak menemui sasaran.

Usaha Timnas Indonesia U-23 baru berhasil di menit ke-41. Tendangan keras Ivar Jenner dari luar kotak penalti mengenai pemain Turkmenistan, kemudian bola mengarah ke gawang, skor 1-0.

Pada babak kedua, Timnas Turkmenistan U-23 memperlihatkan performa lebih baik. Meski demikian, mereka tetap mengalami kesulitan untuk menembus pertahanan timnas U-23.

Timnas U-23 akhirnya memastikan kemenangan menjadi 2-0 saat injury time ketika sundulan Pratama Arhan menyambut umpan silang Rayhan Hannan tidak berhasil dicegah Rustem masuk ke dalam gawang.

Dengan kemenangan tersebut Timnas Indonesia U-23, memastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-23, setelah menjadi juara grup K dengan 6 poin, diikuti Timnas Turkmenistan 3 poin dan Chinese Taipei 0 poin.

Susunan pemain

Turkmenistan U-23: Ahallyyev Rustem; Meylis Durdyyev, Ykhlas Toydzhanov, Ilyas Charyyev, Oraz Orazov, Ruslan Priyev, Arzuvguly Sapargulyev, Rahman Myratberdiyev, Yagshysahet Dovletgeldiyev Umarov Salim, Shamammed Khydyrov.

Indonesia U-23: Ernando Ari; Rio Fahmi, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Komang Teguh, Pratama Arhan, Arkhan Fikri, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Hokky Caraka, Rafael Struick.

Baca berita kami di GOOGLE NEWS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan