Hasil Piala Dunia 2022 Iran vs Amerika: Menang 1-0, Amerika Serikat Lolos ke Babak 16 Besar

BOLA, Hasil pertandingan Timnas Iran vs Amerika Serikat. Timnas Amerika Serikat sukses mengamankan tempat di babak 16 besar Piala Dunia 2022, usai menang atas Iran dengan skor tipis 1-0.

Laga tersebut tersaji di Al Thumama Stadium, Qatar pada Rabu (30/11/2022) dini hari WIB. Christian Pulisic (38′) yang menjadi pencetak gol kemenangan Amerika Serikat.

Bacaan Lainnya

Jalannya Laga

Pada babak pertama Iran langsung agresif. Tim asuhan Carlos Queiroz mulai mengembangkan permainannya. Namun, upaya mereka masih bisa dihentikan oleh para pemain Amerika Serikat yang melakukan pressing ketat.

Advertisement

Sementara itu, pasukan Amerika Serikat di bawah asuhan Gregg Berhalter juga berusaha untuk melancarkan serangan. Mereka punya peluang pada menit 11 lewat sundulan Christian Pulisic. Ia menyundul umpan silang tepat ke tengah gawang. Tapi sundulannya masih lemah dan mampu ditangkap Alireza Beiranvand.

Kemudian Timothy Weah yang melakukan sundulan di menit 28, yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Iran. Lagi-lagi, Alireza kembali mampu menyelamatkan gawangnya.

Advertisement

Iran merespon beberapa peluang Amerika Serikat dengan serangan balik. pada menit 32, Ahmad Noorollahi mempunyai peluang, akan tetapi dia gagal menciptakan peluang karena pemain lawan menghalanginya.

Amerika akhinya sukses menciptakan gol di menit 38 melalui Christian Pulisic. Berawal dari umpan silang ke kotak penalti disundul oleh Sergino Dest, dan bola diumpan ke Pulisic yang langsung melakukan sontekan manis. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk Amerika Serikat.

Setelah kebobolan, Iran meningkatkan intensitas permainannya. Namun, tim asuhan Carlos Queiroz masih mengalami kebuntuan.

Sementara itu, Amerika Serikat sempat mencetak gol keduanya lewat Timothy Weah. Akan tetapi, gol itu dianulir karena ia terjebak offside. Alhasil, skor 1-0 untuk Amerika Serikat bertahan hingga laga babak pertama usai.

Baca berita kami di GOOGLE NEWS

Jangan Lupa Subscribe

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *