Hasil Leg II Liga Champions: Chelsea Kalahkan Dortmund 2-0 (agg. 2-1)

KABAR BOLA, – Hasil pertandingan Chelsea vs Borussia Dortmund di leg II babak 16 besar Liga Champions 2022-2023. The Blues Chelsea menang dengan skor 2-0.

Laga Chelsea vs Borussia Dortmund digelar di Stamford Bridge, London, pada Rabu (8/3/2023) dini hari WIB. Gol Chelsea dicetak oleh Raheem Sterling pada menit ke-43 dan penalti Kai Havertz di menit ke-53.

Bacaan Lainnya

Chelsea berhak melaju ke babak perempatfinal Liga Champions 2022-2023. Sebab, mereka menang dengan agregat skor akhir 2-1, karena pada pertandingan leg I Chelsea kalah 0-1.

Jalannya Laga

Sejak awal laga Chelsea tampil dominan. Mereka menggempur pertahanan tim tamu, salah satunya terjadi di menit ke-2 lewat aksi Raheem Sterling. Namun masih gagal menjadi gol.

Kemudian, Kai Havertz nyaris membuka keunggulan Chelsea. Dia melepaskan tendangan keras ke gawang Dortmund. Namun sayang, bola masih melenceng dari gawang.

Dortmund yang bertindak sebagai tim tamu tak tinggal diam. Mereka mendapat peluang emas di menit ke-22. Jude Bellingham melepaskan tendangan bebas dari luar kotak penalti. Namun, bola masih bisa ditepis oleh Kepa Arrizabalaga.

Gol yang dinanti Chelsea akhirnya datang di menit ke-43. Raheem Sterling yang berhasil menjebol gawang Dortmund setelah melepaskan tendangan keras dengan kaki kanannya. Skor 1-0 sampai laga babak pertama usai.

Baca berita kami di GOOGLE NEWS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan