Pembalap KTM Brad Binder Juara Sprint Race MotoGP Spanyol 2023

KABAR MOTOGP, – Hasil Sprint Race MotoGP Spanyol 2023. Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder, berhasil rebut kemenangan  di Sirkuit Jerez, pada Sabtu (29/4/2023).

Diikuti oleh pembalap Ducati Lenovo Team, Pecco Bagnaia, di posisi kedua, dan pembalap Red Bull KTM Factory Racing rekan satu timnya, Jack Miller, di posisi ketiga.

Bacaan Lainnya

Sementara itu posisi keempat dan kelima masing-masing ditempati oleh pembalap Prima Pramac Racing, Jorge Martin, dan pembalap CryptoDATA RNF, Miguel Oliveira.

Ketika balapan dimulai langsung dipimpin oleh Jack Miller, tetapi insiden terjadi di tikungan 2. Franco Morbidelli, Alex Marquez terjatuh, dan menyenggol Johann Zarco. Marco Bezzecchi yang berada di belakang mereka tak bisa menghindar sehingga menabrak Morbidelli dan Alex Marquez.

Advertisement

Insiden ini memaksa bendera merah dikibarkan akibat kondisi trek yang belum aman, karena motor Ducati Desmosedici GP22 milik Bezzecchi terbakar, sehingga start diulang.

Saat start kembali dimulai, Binder yang start diposisi keempat, langsung memimpin balapan, diikuti oleh Miller di posisi kedua, Jorge Martin dan Bagnaia posisi keempat.

Advertisement

Miller kemudian mengambil alih pimpinan balap dari Binder pada Lap 3 dan terus memimpin. Namun Binder berhasil merebut kembali dari Miller pada tiga lap terakhir.

Baca berita kami di GOOGLE NEWS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan