Hasil Liga Champions 20222-2023: Manchester City Juara Usai Kalahkan Inter Milan

Sport Kita, – Hasil final Liga Champions, Manchester City berhasil mengalahkan Inter Milan dengan skor 1-0 pada partai final Liga Champions 2022-2023 yang berlangsung di Ataturk Olympic Stadium, Turki, Minggu (11/6/2023) WIB.

Gol tunggal Man City pada pertandingan ini dicetak oleh Rodri pada menit ke-68, setelah memanfaatkan bola liar di area kotak penalti Inter Milan.

Bacaan Lainnya

Pertandingan kedua tim sangat alot dan menegangkan, ada banyak peluang tercipta, namun gagal menjadi gol. City menguasai jalannya laga, tapi tidak ada gol didapat sampai laga babak pertama usai.

Man City baru memecah kebuntuan mereka pada menit ke-68 babak kedua, saat terjadi kemelut di kotak penalti Inter, bola muntahan disambut oleh Rodri yang datang dari lini kedua dan menempatkan bola ke sudut yang sulit dijangkau Onana.

Gol tersebut merupakan satu-satunya gol pada pertandingan ini, dan Manchester City berhasil menjadi juara Liga Champions 2022/2023, melengkapi dua trofi mereka sebelumnya di musim 2022/2023.

Susunan Pemain:

Manchester City (3-2-4-1): Ederson; Manuel Akanji, Ruben Dias, Nathan Ake; John Stones (Kyle Walker 82’), Rodri; Bernardo Silva, Kevin de Bruyne (Phil Foden 36’), Ilkay Gundogan, Jack Grealish; Erling Haaland.

Pelatih: Josep Guardiola

Inter Milan (3-5-2): Andre Onana; Matteo Darmian (Danilo D’Ambrosio 84’), Fransesco Acerbi, Alessandro Bastoni (Robin Gosens 76’); Denzel Dumfries (Raoul Bellanova 76’), Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu (Henrikh Mkhitaryan 84’), Federico Dimarco; Lautaro Martinez, Edin Dzeko (Romelu Lukaku 57’).

Pelatih: Simone Inzaghi

Baca berita kami di GOOGLE NEWS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan