Fabio Di Giannantonio Juara MotoGP Qatar 2023, Bagnaia Kedua

Sport KitaHasil MotoGP Qatar, Pembalap Gresini Racing Fabio Di Giannantonio berhasil menjadi juara, sementara Pecco Bagnaia finish kedua, dalam seri balapan MotoGP Qatar 2023, di Sirkuit Losail Qatar, minggu (19/11/2023).

Pada MotoGP Qatar 2023 kali ini, pusat perhatian akan tertuju kepada persaingan memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2023, antara Pecco Bagnaia dan Jorge Martin.

Bacaan Lainnya

Juara bertahan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) semakin dipepet oleh Jorge Martin (Prima Pramac Racing). Bagnaia tinggal unggul 7 poin di puncak klasemen menyusul keberhasilan Martin memenangi sprint race MotoGP Qatar 2023 pada Sabtu (18/11/2023).

Pada sesi main race 22 lap, Bagnaia menempati grid start di posisi ke-4 sedangkan Martin ada di posisi start ke-5.

Ketika start dimulai, Bagnaia melejit dan langsung memimpin, nahas bagi Martin, ia mengalami start yang tidak mulus. Roda motornya terpeleset sehingga dia tersalip beberapa pembalap lain. Akibatnya, Martin tertahan di posisi ke-8 pada tikungan pertama.

Bagnaia terus memimpin di lap 2 diikuti Luca Marini dan Fabio Di Giannantonio diposisi ketiga. Sementara Martin naik keposisi tujuh setelah rekan setimnya, Johann Zarco, melebar di lap 3.

Kemudian Jorge Martin kembali memperbaiki posisi di lap 5, dia menyalip Marc Marquez untuk merebut posisi ke-6. Namun masih berjarak lebih dari 1 detik dari Luca Marini yang turun ke posisi ke-5.

Sementara itu, Francesco Bagnaia masih memimpin diikuti Di Giannantonio, Brad Binder (Red Bull KTM), Alex Marquez (Gresini Racing), Luca Marini dan Martin sampai lap ke-8.

Baca berita kami di GOOGLE NEWS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan