Argentina Singkirkan Kompeni Penjajah Belanda Lewat Adu Penalti

BOLA,Argentina sukses menyingkirkan Kompeni Belanda lewat adu penalti 2-2 (4-3) dalam laga perempatfinal Piala Dunia 2022 yang digelar di Lusail Iconic Stadium, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB.

Dua gol Argentina masing-masing dicetak oleh Nahuel Molina pada menit ke-35, di babak pertama dan eksekusi penalti Lionel Messi di menit ke-73 pada babak kedua.

Bacaan Lainnya

Sedangkan Belanda berhasil menyamakan kedudukan lewat dua gol pemain pengganti Wout Weghorst di menit ke-83 dan 90+10.

Di babak adu penalti, Emiliano Martinez melakukan dua penyelamatan. Argentina pun menang dengan skor 4-3.

Berkat hasil ini, Argentina berhak lolos ke semifinal untuk menghadapi Kroasia pada Rabu (14/12/2022) dini hari WIB mendatang.

Jalannya pertandingan

Laga berlangsung dengan tempo cukup lambat di awal babak pertama. Belanda sedikit lebih mendominasi penguasaan bola, tetapi belum mampu memberikan ancaman berbahaya.

Argentina perlahan mulai meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, Molina sukses membuka keunggulan pada menit ke-35 lewat sontekan meneruskan assist brilian Messi.

Belanda memperoleh peluang untuk menyamakan skor lewat Cody Gakpo. Namun, skor 1-0 untuk keunggulan Argentina tetap tak berubah hingga laga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Belanda memegang kendali permainan dan meneror pertahanan Argentina. Sayang, pasukan Louis van Gaal masih tak mampu menyamakan skor.

Baca berita kami di GOOGLE NEWS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan