Rekor Baru Mourinho Setelah AS Roma Juara Conference League 2021/2022

KABAR BOLA – AS Roma berhasil menjuarai Liga Konferensi Eropa 2021-2022. Keberhasilan ini membuat sang Pelatih, Jose Mourinho, pun mengukir sejarah.

Seperti diketahui, Roma melawan Feyenoord dalam partai puncak di Stadion Air Albania, Albania, Kamis (26/5/2022) dini hari WIB. AS Roma berhasil mengalahkan Feyenoord dengan skor tipis, 1-0, lewat gol Nicolo Zaniolo.

Bacaan Lainnya

Seperti dikutip dari OptaJoe, Roma menjadi klub pertama yang menjuarai kompetisi kasta ketiga antarklub sepakbola eropa itu.

Selain itu, Jose Mourinho juga menorehkan rekor sebagai pelatih pertama yang berhasil menjuarai di tiga kompetisi antarklub eropa yang berbeda. Sebelumnya, dia pernah memenangkan Liga Champions dan Liga Eropa.

Bagi AS Roma, gelar juara ini juga memiliki makna, karena mereka terakhir kali meraih gelar juara kompetisi antarklub eropa pada 1960-1961 saat menjuarai Piala Inter-Cities.

Roma bagai menjadi penyelamat muka klub Italia. Sebab, AS Roma menjadi klub asal Italia pertama yang merebut trofi eropa sejak terakhir kali Inter Milan yang saat itu di asuh Mourinho menjuarai Liga Champions 2009-2010.

Baca berita kami di GOOGLE NEWS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan