Taklukkan Fiorentina di Final, West Ham United Juara Conference League 2022-2023

KABAR BOLA, – Hasil final Europa Conference League, West Ham United menjadi juara UEFA Europa Conference League 2022/2023 usai mengandaskan Fiorentina dengan skor 2-1 di Fortuna Arena, Praha pada Kamis (8/6/2023) dini hari WIB.

Pada pertandingan ini West Ham unggul terlebih dahulu melalui gol penalti Said Benrahma di menit ke-62, yang kemudian disamakan Giacomo Bonaventura pada menit ke-67.

Bacaan Lainnya

West Ham United memastikan kemenangan mereka lewat gol Jarrod Bowen di menit-menit akhir pada waktu normal di menit ke-90.

Pada babak pertama laga berlangsung terbuka. Kedua tim saling melancarkan serangan. Namun tiga puluh menit laga berlangsung belum ada gol tercipta.

Di akhir babak pertama, Fiorentina sempat mencetak gol lewat aksi Jovic yang mencocor bola muntah. Namun, wasit menganulirnya karena Jovic sudah lebih dahulu offside. Skor 0-0 pun bertahan sampai laga babak pertama usai.

Pada babak kedua, tempo tinggi permainan masih berlanjut. Pada menit ke-60, Biraghi terlihat menyentuh bola dengan tangannya di area terlarang. Para pemain West Ham pun meminta penalti.

Setelah melihat monitor VAR di pinggir lapangan, wasit Carlo del Cerro dari Spanyol memutuskan untuk memberi penalti kepada West Ham. Benrahma pun sukses menjalankan tugasnya sebagai algojo dengan sempurna. West Ham memimpin 1-0.

Baca berita kami di GOOGLE NEWS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan