Hasil Piala Dunia 2022 Ekuador vs Senegal: Menang 2-1, Senegal Lolos Ke babak 16 Besar

BOLA, – Senegal berhasil mengalahkan Ekuador di matchday 3 Grup A Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium, Selasa (29/11/2022) malam WIB.

Gol Senegal dicetak oleh Ismaila Sarr dan Kalidou Koulibaly. Sementara gol Ekuador dihasilkan oleh Moises Caicedo.

Bacaan Lainnya

Pertandingan berlangsung terbuka dan temponya cukup tinggi. Ekuador mampu memberikan perlawanan sengit pada Senegal.

Pada menit ke-42, Ekuador mendapat hukuman penalti. Pasalnya Hincapie dengan ceroboh melanggar Ismaila Sarr di kotak terlarang. Sarr mengeksekusi tendangan dari titik 12 pas dengan sempurna. 0-1.

Advertisement

Ekuador menyamakan kedudukan, pada menit ke-67. Moises Caicedo sukses menjebol gawang Senegal. Dari situasi sepak pojok, bola disundul oleh Torres di tengah kotak penalti dan mengarah ke tiang jauh.

Di sana ada Caicedo yang dalam posisi tidak terkawal, kemudian dengan mudah ia pun menceploskan bola ke gawang. Skor 1-1.

Advertisement

Sedangkan gol kemenangan Senegal tercipta pada menit ke-70. Berawal dari tendangan bebas dari sayap kanan, bola gagal dihalau pemain Ekuador dan malah jatuh ke hadapan Kalidou Koulibaly. Tanpa mengontrolnya, ia langsung melepas tembakan ke gawang dan masuk. Skor 1-2.

Hasil ini membuat Senegal meraih enam poin dan duduk di peringkat kedua klasemen akhir Grup A Piala Dunia 2022.

Sementara Ekuador di posisi tiga dengan raihan empat angka saja. Dengan demikian, Lions of Teranga berhak lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Susunan Pemain :

Ekuador (4-3-3): Hernan Galindez; Angelo Preciado, Felix Torres, Piero Hincapie, Pervis Estupinan; Alan Franco, Carlos Gruezo, Moises Caicedo; Gonzalo Plata, Michael Estrada, Enner Valencia.

Pelatih: Gustavo Alfaro

Senegal (4-2-3-1): Edouard Mendy; Youssouf Sabaly, Kalidou Koulibaly, Ismail Jakobs, Abdou Diallo; Pathe Ciss, Pape Gueye; Iliman Ndiaye, Idrissa Gueye, Ismaila Sarr; Boulaye Dia.

Pelatih: Aliou Cisse

Baca berita kami di GOOGLE NEWS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan