Marquez Ingatkan Joan Mir dan Alex Rins, Honda Bukanlah Motor yang Mudah Dijinakkan

MOTOGP, – Pembalap Repsol HondaMarc Marquez, menyambut kedatangan Joan Mir sebagai tandem barunya di MotoGP 2023, begitu juga Alex Rins sebagai rider anyar LCR Honda Castrol.

Namun, pembalap delapan kali juara dunia ini memperingatkan keduanya bahwa RC213V bukanlah motor yang mudah dijinakkan.

Bacaan Lainnya

Joan Mir dan Alex Rins bergabung dengan Honda setelah Suzuki secara mengejutkan memilih hengkang dari MotoGP pada akhir 2022. Padahal, mereka tadinya masih memiliki kontrak dengan Dorna Sports sampai 2026. Nasib dua rider Spanyol ini terkatung-katung, sebelum akhirnya Honda menyatakan ketertarikan pada mereka.

Rins digaet terlebih dahulu, diletakkan di LCR sebagai pengganti Alex Marquez yang bakal membela Gresini Racing pada 2023.

Negosiasi dengan Joan Mir pun cukup alot, diduga karena mereka harus mencari kesepakatan soal nilai gaji yang ideal. Pasalnya, Mir merupakan juara dunia Moto3 2017 dan MotoGP 2020.

Lewat Marca pada kamis (17/11/2022), Marquez mengakui talenta hebat kedua kompatriotnya tersebut. Ia juga yakin mereka akan memberikan masukan berharga bagi Honda yang selama tiga musim belakangan ini sulit kompetitif. Marquez yakin mereka akan berusaha keras beradaptasi, karena motor itu dikenal sangat sulit dikendarai.

“Setiap rider yang datang ke Honda membantu evolusi motor, dan kami akan kedatangan dua rider yang salah satunya memenangi balapan terakhir dan yang satu lagi merupakan juara dunia.

Apa keduanya bakal adaptasi? Ya. Mereka bertalenta. Namun, motor kami bukan motor yang mudah, jika mudah, pasti anda langsung cepat,” ujarnya.

Baca berita kami di GOOGLE NEWS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan