Hasil Piala Dunia 2022: Maroko Singkirkan Portugal 1-0

Namun peluang berbahaya pertama di babak kedua justru dibuat oleh Maroko melalui sundulan jarak dekat Jawad El Yamiq yang mampu digagalkan oleh Diogo Costa.

Portugal melakukan pergantian pemain. Ia memasukkan Joao Cancelo dan Cristiano Ronaldo untuk meningkatkan daya gedor.

Bacaan Lainnya

Portugal masih terus ngotot menekan pertahanan Maroko, namun para pemain Portugal tidak cukup tenang di depan gawang sehingga beberapa peluang yang mereka ciptakan tidak maksimal.

Di sisi lain, Maroko lebih memilih bermain bertahan dan sesekali melancarkan serangan balik ketika ada kesempatan.

Di menit ke-82 Portugal nyaris menyamakan kedudukan melalui tembakan melengkung Joao Felix dari luar kotak penalti. Bounou dengan sigap mematahkan peluang emas tersebut.

Di akhir babak kedua, Bounou kembali menjadi pembeda bagi Maroko setelah ia sukses mematahkan serangan balik Portugal yang ditutup dengan tembakan Cristiano Ronaldo.

Memasuki masa injury time, Maroko harus bermain dengan 10 pemain. Walid Cheddira mendapatkan kartu merah dari wasit setelah melakukan pelanggaran ke Joao Felix.

Unggul jumlah pemain, Portugal membombardir gawang Maroko. Namun masih gagal menciptakan gol, sampai laga usai. Skor 1-0 bertahan unutk kemenangan Maroko.

Dengan hasil ini Maroko melaju ke babak semifinal Piala Dunia 2022, dan akan berjumpa dengan pemenang antara Prancis vs Inggris.

Susunan Pemain :

Maroko (4-3-3): Bounou; Allah, Saiss (Dari 58′), El Yamiq, Hakimi; Amallah (Cheddira 65′), Amrabat, Ounahi; Boufal (Jabrane 82′), En-Nesyri (Benoun 65′), Ziyech (Aboukhlal 82′)

Pelatih: Walid Regragui

Portugal (4-3-3): Costa; Guerreiro (Cancelo 51′), Dias, Pepe, Dalot (Horta 80′); Otavio (Vitinha 69′), Neves (Ronaldo 51′), Silva; Felix, Ramos (Leao 69′), Fernandes

Pelatih: Fernando Santos

Baca berita kami di GOOGLE NEWS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan