Hasil Liga Eropa: Kalahkan Salzburg 2-0, AS Roma ke Babak 16 Besar (agg. 2-1)

BOLA, – Hasil Liga Eropa. AS Roma berhasil membekuk Salzburg dengan skor 2-0 dalam pertandingan leg kedua babak playoff Liga Eropa 2022/2023, Jumat (24/2/2023). AS Roma lolos dengan agregat 2-1.

Pada laga leg pertama pekan sebelumnya AS Roma alami Kekalahan 0-1 dari Salzburg. AS Roma berhasil membalas pada duel leg kedua di hadapan publik Stadio Olimpico.  Pasukan Jose Mourinho menang dengan skor 2-0.

Bacaan Lainnya

Salzburg sebenarnya bermain cukup baik dan beberapa kali mendapatkan peluang, tapi Roma lebih efektif dan berhasil menyarangkan dua gol.

Gol kemenangan AS Roma dicetak oleh Andrea Belotti pada menit ke-33, berawal dari Spinazzola yang bergerak gesit dari sisi lapangan dan mengirim umpan tarik, bola membentur Solet dan mengarah tepat ke Belotti, dan disundul ke gawang Salzburg.

Sedangkan gol kedua Roma melalui Paulo Dybala di menit ke-40, kembali pergerakan Spinazzola yang melakukan sprint, kemudian mengirim umpan silang ke kotak penalti yang disambut sepakan keras Dybala. Skor 2-0 buat Roma.

Dengan kemenangan ini, memastikan langkah AS Roma melaju ke babak 16 besar Liga Eropa 2022-2023 dengan skor agregat 2-1.

Susunan pemain :

AS ROMA (3-4-3): Rui Patricio; Gianluca Mancini, Chris Smalling, Ibanez; Nicola Zalewski (81′ Rick Karsdorp), Bryan Cristante, Nemanja Matic, Leonardo Spinazzola; Paulo Dybala, Andrea Belotti, Lorenzo Pellegrini (81′ Georginio Wijnaldum).

Pelatih: Jose Mourinho.

SALZBURG (4-3-1-2): Philipp Kohn; Amar Dedic (75′ Van Der Brempt), Oumar Solet, Bernardo, Andreas Ulmer; Nicolas Capaldo, Lucas Gourna Douath, Nicolas Seiwald (75′ Oscar Gloukh); Maurits Kjaergaard (46′ Luka Sucic); Chukwubuike Adamu (74′ Benjamin Sesko), Noah Okafor.

Pelatih: Matthias Jaissle.

Baca berita kami di GOOGLE NEWS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan