Final Liga Eropa 2022-2023 Mempertemukan AS Roma dan Sevilla

Sport Kita, – Semifinal Europa League 2022/2023 sudah menggelar laga leg kedua, jumat (19/05/2023) dini hari WIB.

Hasilnya, AS Roma dan Sevilla akan berhadapan dipartai final yang berlangsung di Puskas Arena, Budapest, tanggal 31 Mei nanti.

Bacaan Lainnya

Kepastian AS Roma melaju ke final, setelah pasukan Jose Mourinho pada laga leg kedua semifinal berhasil menahan imbang Bayer Leverkusen 0-0 di BayArena.

AS Roma lolos ke final Liga Eropa setelah unggul agregat 1-0, karena pada pertemuan leg pertama semifinal, skuad asuhan Jose Mourinho menang 1-0 di Olimpico melalui gol Edoardo Bove.

Sementara Sevilla lolos ke final setelah mereka unggul aggregat 3-2 atas Juventus. Pada leg pertama semifinal kedua tim bermain imbang 1-1 dikandang Juventus, sedangkan pada laga leg kedua dikandang Sevilla skor imbang 1-1 di waktu normal, sehingga dilanjutkan perpanjangan waktu.

Pada babak tambahan waktu Sevilla berhasil membobol gawang Juventus, sehingga skor 2-1 (agg 3-2), yang memastikan langkah Sevilla melaju ke partai puncak menghadapi AS Roma.

Partaii tinal sendiri akan berlangsung di Puskas Arena, Budapest, pada tanggal 31 Mei nanti. final sendiri akan berlangsung di Puskas Arena, Budapest, pada tanggal 31 Mei nanti.

Susunan Pemain:

Bayer Leverkusen (3-4-2-1): Hradecky; Tapsoba, Tah, Hincapié; Frimpong, Demirbay, Palacios, Bakker; Diaby, Wirtz; Azmoun.

Pelatih: Xabi Alonso.

AS Roma (3-4-1-2): Rui Patricio; Mancini, Cristante, Ibanez; Celik, Bove, Matic, Spinazzola; Pellegrini; Belotti, Abraham.

Pelatih: Jose Mourinho.

Baca berita kami di GOOGLE NEWS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan