Hasil Liga Italia: Juventus Tumbangkan AC Milan di San Siro 1-0

Sport KitaHasil Liga Italia AC Milan menjamu Juventus pada lanjutan pekan ke-9 Liga Italia 2023-2024, duel tersebut berakhir dengan skor 1-0 untuk Juventus.

Bertanding di Stadion San Siro, Milan, Senin (23/10/2023) dini hari WIB, Pada awal laga AC Milan langsung mengurung pertahanan Juventus.

Bacaan Lainnya

Tijjani Reijnders mengancam di menit ke-6, tetapi tembakan jarak jauhnya masih melenceng. Pada menit ke-14, Milan kembali memperoleh peluang, tetapi sontekan Olivier Giroud dari jarak dekat bisa ditepis Wojciech Szczesny.

Di menit ke-23, Juventus berbalik mengancam, melalui tendangan voli Filip Kostic dari luar kotak penalti, tapi sayangnya masih melebar. Pada menit ke-34, Adrien Rabiot ikut mengancam, tendangan bola menyilangnya melenceng dari target.

Pada Menit ke-40, Milan harus bermain dengan 10 orang. Malick Thiaw dianggap menghambat peluang Moise Kean mencetak gol dan wasit langsung mengeluarkan kartu merah. Skor 0-0 sampai babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Juventus memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Sementara Milan mencoba melakukan serangan balik, karena kalah jumlah pemain.

Pada menit ke-63, Locatelli membuat publik San Siro terdiam. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti berhasil membobol gawang Milan. Skor 0-1 untuk Juventus.

Di menit ke-73. Milan mempunyai peluang, umpan tendangan bebas Krunic bisa disundul Rafael Leao tetapi bola melambung.

Di sisa waktu tersedia tidak ada gol tambahan yang tercipta. Alhasil, skor 1-0 untuk kemenangan Juventus bertahan hingga laga usai.

Gol tunggal Manuel Locatelli di menit ke-63, membawa Juventus naik ke posisi 3 klasemen Liga Italia 2023-2024 dengan nilai 21, terpaut 1 poin dari Milan yang berada tepat di atasnya.

Susunan Pemain:

AC MILAN XI (4-3-3): Antonio Mirante; Davide Calabria (Simon Kjaer 79′), Malick Thiaw, Fikayo Tomori, Alessandro Florenzi; Yunus Musah, Yacine Adli (Rade Krunic 60′), Tijjani Reijnders (Luka Romero 79′); Christian Pulisic (Pierre Kalulu 43′), Olivier Giroud (Luka Jovic 60′), Rafael Leao

Cadangan: Lapo Francesco, Andrea Bartoccioni, Alex Jimenez, Pierre Kalulu, Simon Kjaer, Marco Pellegrino, Tommaso Pobega, Rade Krunic, Noah Okafor, Luka Romero, Chaka Traore, Luka Jovic

Pelatih: Stefano Pioli

Baca berita kami di GOOGLE NEWS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan