AS Roma Tembus Empat Besar Klasemen Liga Italia, Usai Menang 2-1 Atas Sassuolo

Sport KitaHasil Liga Italia AS Roma vs Sassuolo di pekan ke-14 Liga Italia 2023-2024, pada Senin (4/12/2023) dini hari WIB. Bermain di Stadio Mapei, kandang Sassuolo, AS Roma menang tipis dengan skor 2-1.

Berkat kemenangan tersebut, kini Roma mantap bertengger di peringkat empat klasemen sementara Liga Italia 2023-2042 dengan 24 poin. Sementara Sassuolo ada di posisi 15 dengan perolehan 15 angka.

Bacaan Lainnya

Pada pertandingan tersebut tuan rumah unggul lebih dulu berkat gol Matheus Henrique di menit ke-25. Sementara Roma kesulitan untuk membalas hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Roma mencoba membalas, beberapa kali peluang didapat, namun masih gagal berbuah gol

Roma diuntungkan saat pemain Sassuolo, Daniel Boloca terkena kartu merah di menit ke-63, karena melakukan tekel keras terhadap Paredes, setelah melihat VAR, wasit langsung menghadiahi kartu merah.

Unggul jumlah pemain, Roma semakin menguasai jalannya laga, alhasil pada menit ke-76 Roma mendapat hadiah penalty, Ranmus Nissen dilanggar dalam kotak terlarang, dan wasit menunjuk titik putih. Paulo Dybala yang menjadi eksekutor sukses menaklukkan Consigli, skor 1-1.

Rasmus Nissen lagi-lagi menjadi momok bagi pertahanan Sassuolo, kali ini ia mencatatkan namanya dipapan skor, pada menit ke-82 tendangan kerasnya membentur pemain lawan, dan bola masuk ke gawang Consigli.

Skor 2-1 pun bertahan sampai laga berakhir dan Roma membawa pulang tiga poin penting dari markas Sassuolo.

Susunan Pemain:

Sassuolo (4-2-3-1): Consigli; Toljan, Ruan, Erlic, Vina; Boloca, Matheus Henrique; Berardi, Thorstvedt, Lauritente; Pinamonti.

Cadangan: Pedersen, Defrel, Racic, Mulattieri, Bajrami, Ferrari, Ceide, Castilejjo, Volpato, Pegolo, Cragnio.

Pelatih: A. Dionisi.

AS Roma (3-5-2): Rui Patricio; Mancini, Diego Llorente, N’Dicka; Karsdorp, Cristante, Paredes, Bove, Spinazolla; Paulo Dybala, Romelu Lukaku.

Cadangan: Azmoun, Belotti, Pellegrini, Svilar, Renato Sanchez, Aouar, Kristensen, Zalewski, Boer, El Shaarawy.

Pelatih: Jose Mourinho.

Baca berita kami di GOOGLE NEWS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan