Hasil Piala Asia U-23: Uzbekistan ke Semifinal Usai Kalahkan Arab Saudi dengan Skor 2-0

Sport Kita – Timnas Uzbekistan U-23 berhasil melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024. Kepastian ini didapatkan setelah mereka mengalahkan Arab Saudi di babak perempat final dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan Uzbekistan di laga ini dicetak oleh Khusyain Norchaev di menit ke-45+2 dan Umarali Rakhmonaliev di menit ke-84.

Bacaan Lainnya

Pertandingan yang digelar di Khalifa International Stadium ini berjalan sengit. Arab Saudi mencoba untuk mendominasi laga sejak awal. Namun Uzbekistan bukan tim yang mudah untuk dikalahkan.

Kedua tim sama-sama tidak mau mengalah dan selalu fokus penuh baik saat bertahan maupun menyerang.

Menjelang akhir babak pertama Uzbekistan memecah kebuntuan. Menerima umpan Abbosbek Fayzullaev, Husain Norchaev sukses melepaskan tembakan ke sisi kanan gawang dan menjadi gol. Skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Uzbekistan.

Tertinggal 1-0 membuat Arab Saudi tampil lebuh menekan di babak kedua. Namun petaka justru menghampiri mereka di menit ke-70. Aiman Yahya mendapatkan kartu kuning kedua sehingga Arab Saudi harus bermain dengan 10 pemain.

Unggul jumlah pemain dimanfaatkan Uzbekistan dengan baik. Di menit ke-84, sundulan Umarali Rakhmonaliev sukses mengoyak gawang Arab Saudi sehingga Uzbekistan unggul 2-0.

Di sisa pertandingan kedua tim sama-sama mencoba mencetak gol tambahan, namun skor 2-0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Berkat hasil ini, Uzbekistan lolos ke babak semifinal, dan akan menghadapi Timnas Indonesia U-23 yang mengalahkan Korea Selatan.

Susunan Pemain:

Uzbekistan U-23 (4-2-3-1): Nematov; Yuldoshev, Davronov, Khusanov, Khamraliev; Kholmatov, Bo’riyev; Fayzullaev, Jaloliddinov, Jiyanov; Norchaev

Pelatih: Timur Kapadze

Arab Saudi U-23 (4-4-2): Al Absi; Al Hawsawi, Hamed, AL-Sebyani, Al Shamat; Al Ghamdi, El-Muwallad, Al-Ghamdi, Asiri; Radif, Yaya

Pelatih: Saad Al-Shehri

Baca berita kami di GOOGLE NEWS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan