Hasil Qatar U-23 vs Jepang U-23, Skor 2-4, Samurai Muda ke Semifinal Piala Asia U-23

Sport Kita – Hasil Timnas Qatar U-23 vs Timnas Jepang U-23 di Piala Asia U-23 2024 berakhir sama kuat 2-2, pada Kamis (25/4/2024) malam WIB. Laga yang digelar di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, tersebut dilanjutkan ke babak tambahan waktu 2×15 menit untuk menentukan siapa yang lolos ke semifinal.

Berstatus tuan rumah, Qatar U-23 jelas termotivasi untuk langsung menyerang Jepang U-23. Namun, Qatar U-23 justru langsung kebobolan di menit ke-2 melalui gol Fuki Yamada.

Bacaan Lainnya

Timnas Qatar U-23 berusaha mencoba bangkit. Pada menit ke-24 Qatar baru mampu menyamakan kedudukan lewat aksi Ahmed Al-Rawi.

Pada menit ke-41, Qatar U-23 harus rela bermain dengan 10 pemain. Sebab kiper mereka, Yousef Abdulrahman diusir oleh wasit. Sampai laga babak pertama usai skor 1-1 tidak berubah.

Memasuki babak kedua, Timnas Qatar U-23 justru mampu mencetak gol lebih dulu di menit ke-49 lewat Jassem Gaber.

Jepang dengan cepat merespons dengan gol Seiji Kimura. Skor 2-2 bertahan sampai babak kedua berakhir, yang membuat pertandingan lanjut ke babak tambahan.

Babak Tambahan 2×15

Memulai babak perpanjangan waktu pertama, Jepang terus membombardir Qatar. Memanfaatkan umpan dari Ryotaro Araki, Hosoya yang terbebas dari penjagaan melepaskan sepakan yang membuat kedudukan berubah 3-2 untuk keunggulan Jepang.

Di penghujung babak perpanjangan waktu pertama, pada menit ke-113, melalui skema tendangan sudut sepakan Sota Kawasaki yang terbebas dari penjagaan masih mampu dihalau lini belakang Qatar. Namun, Kotaro Uchino yang memperoleh bola liar melepaskan sepakan untuk membawa Jepang unggul 4-2.

Di perpanjangan waktu babak kedua, kedua tim bermain lebih aman. Jepang kerap menggagalkan proses serangan Qatar di lini tengah.

Hingga peluit panjang ditiup, Jepang unggul 4-2 atas Qatar dan mengamankan tiket ke babak semifinal. Jepang kini tengah menunggu lawan di babak semifinal, pemenang antara Irak atau Vietnam.

Susunan Pemain:

Timnas Qatar U- 23 XI (3-5-2): Youssef Abdullah, Abdullah Al Ali, Mohammed Aiash, Saif Eldeen Hassan, Hashmi Al Hussain, Mostafa Meshaal, Naif Al Hadrami, Jassem Gaber, Abdullah Al Yazidi, Khaled Ali, Ahmed Al Rawi.

Pelatih: Ilídio Vale.

Timnas Jepang U-23 XI (4-2-3-1): L. Kokubo, S. Kimura, A. Ohata, K. Takai, H. Sekine, R. Yamamoto, J. Fujita, F. Yamada, K. Matsuki, M. Hosoya, K. Sato.

Pelatih: G. Oiwa

Baca berita kami di GOOGLE NEWS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan