Klasemen Premier League 2023-2024 Usai Pekan ke-30, Liverpool Pertama, Arsenal Kedua

Sport Kita – Klasemen Liga Inggris 2023-2024 hingga pekan ke-30 Liverpool berada dipuncak. The Reds julukan Liverpool berjaya di puncak dengan mengoleksi 67 poin dari total 29 laga yang sudah dimainkan.

Liverpool sukses merebut peringkat pertama klasemen sementara Liga Inggris 2023-2024 dari Arsenal. Hal itu tak terlepas dari hasil pertandingan Liverpool dan Arsenal di pekan ke-30 yang baru saja berakhir pada Minggu 31 Maret 2024.

Bacaan Lainnya

Liverpool bermain lebih dulu dari Arsenal dengan melawan Brighton & Hove Albion. Bertanding di kandang sendiri, yakni di Stadion Anfield berhasil memberikan keuntungan untuk tim asuhan Jurgen Klopp tersebut.

Meski demikian, Liverpool sempat dikagetkan dengan gol cepat Brighton yang dicetak Danny Welbeck di menit ke-2. Beruntung 25 menit kemudian Liverpool berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Luis Diaz.

Skor 1-1 bertahan sampai babak pertama berakhir. Lalu di babak kedua, tepatnya pada menit ke-65, Liverpool kembali unggul berkat gol yang disumbangkan oleh Mohamed Salah.

Skor 2-1 itu bertahan sampai laga berakhir. Tambahan tiga poin dari mengalahkan Brighton membuat Liverpool menggeser Arsenal dari puncak klasemen.

Sementara Arsenal memainkan laga pekan ke-30 dengan bertamu ke markas Manchester City. Menariknya, laga tersebut juga tengah mencoba merebut peringkat pertama yang sedang dimiliki Liverpool.

Sebelum laga dimulai, Man City menempati urutan ketiga dengan 63 poin. Andai menang, maka setidaknya pasukan Josep Guardiola bisa mendekati Liverpool.

Akan tetapi, nyatanya laga Man City vs Arsenal di Stadion Etihad berjalan alot. Skor berakhir 0-0 dan membuat Arsenal gagal menduduki punca klasemen, sementara Man City masih tertahan di peringkat ketiga.

Untuk mengetahui lebih lengkap klasemen Liga Inggris 2023-2024, Anda dapat klik link dibawah.

Klasemen Liga Inggris 2023-2024

Baca berita kami di GOOGLE NEWS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan