Hasil Liga Inggris 2022-2023: Brighton Bantai Liverpool 3-0

SPORT KITA, – Hasil pertandingan Liga Inggris, kejutan terjadi di pekan ke-20 Premier League 2022/23, Brighton berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor telak 3-0.

Brighton berhasil unggul berkat sepasang gol Solly March di awal babak kedua sebelum Danny Welbeck mengunci kemenangan The Seagulls di laga ini.

Bacaan Lainnya

Berkat kemenangan ini, Brighton naik ke peringkat tujuh dengan raihan 30 poin dari 18 laga. Sementara Liverpool harus puas turun ke peringkat delapan karena kekalahan ini.

Bermain di kandang sendiri, Brighton langsung tancap gas. Anak asuh Roberto Di Zerbi itu langsung menekan pertahanan Liverpool sejak awal laga.

Peluang berbahaya pertama di laga ini lahir dari Solly March saat laga masih berjalan delapan menit. Tembakan mendatarnya berhasil melewati Alisson, namun bola berhasil dihalau oleh Trent Alexander-Arnold di mulut gawang.

Dua menit berselang giliran Alexis Mac Allister yang mengancam melalui sundulannya, namun bola berhasil ditangkap oleh Alisson.

Liverpool yang tertekan mempunyai peluang pada menit 27, melalui Mohamed Salah, berhadapan satu lawan satu melawan Sanchez, namun tembakannya berhasil ditepis oleh sang kiper. Skor pun masih imbang pada babak pertama ini.

Pada babak kedua, Brighton tidak menurunkan tempo permainan. The Seagulls langsung tancap gas sejak kick off.

Alhasil, baru tiga menit laga berjalan Brighton berhasil menjebol gawang Liverpool. Kaoru Mitoma memberikan umpan ke March yang tidak terkawal dan sang pemain tidak kesulitan menceploskan bola ke gawang Liverpool. Skor berubah 1-0 untuk tuan rumah.

Gol March itu membuat The Seagulls kian percaya diri dalam menyerang. Lima menit berselang, di menit ke-52 March lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari umpan terobosan Ferguson, March berhasil lolos dari kawalan bek Liverpool dan melepaskan tembakan yang gagal dihalau Alisson. Skor 2-0.

Baca berita kami di GOOGLE NEWS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan