Malaysia Terbuka 2023: Fajar/Rian Lolos dari Lubang Jarum

SPORT KITA, – Nyaris tersisih, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akhirnya mampu lolos dari lubang jarum.

Pantang menyerah dan terus berusaha, mengantarkan pasangan nomor satu dunia ini maju ke babak perempatfinal turnamen bulutangkis Malaysia Terbuka 2023.

Bacaan Lainnya

Pada pertandingan babak kedua turnamen level BWF World Tour Super 1000 yang digelar di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Kamis (12/1) siang, Fajar/Rian akhirnya melaju ke babak 8 besar usai mengalahkan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (Jerman) dengan skor 8-21, 21-19, 21-16.

“Tadi kami main pantang menyerah dan berusaha terus saja. Meski ketinggalan terus berusaha,” sebut Fajar kepada Tim Humas dan Media PBSI.

Advertisement

“Lawan juga bermain baik. Tetapi kami tetap semangat untuk mengejar. Kami tidak panik,” tambah Rian.

Menurut Fajar, lawan rupanya memang sudah mempelajari habis penampilannya bersama Rian. Segala taktik, pola permainan, kelebihan dan kelemahan sudah diketahui lawan.

Advertisement

“Lawan sudah mempelajari kami. Mulai dari servis, pembukaan, dan taktik strategi kami sudah diantisipasi lawan. Inilah yang membuat gim pertama terasa berbeda. Angkanya jauh, sekali,” aku Fajar.

“Lawan dari awal sudah siap. Mereka sempat mengontrol permainan kami,” timpal Rian.

Namun, meski kembali tertinggal, Fajar/Rian terus berupaya. Bahkan di gim kedua, andalan Indonesia ini sempat ketinggalan 18-19. Namun, lewat perjuangan tanpa kenal lelah, pasangan ini bisa bangkit, mengejar, dan memetik kemenangan.

Pun dengan di gim ketiga. Wakil Pelatnas Cipayung ini ketinggalan 11-14. Namun dengan ketenangan dan tidak panik, Fajar/Rian bisa mengejar dan jadi pemenang

“Di gim kedua saat tertinggal, kami tetap fokus dan yakin bisa. Pokoknya pantang menyerah dan terus berusaha,” ujar Fajar.

“Kami tetap fokus, mengejar satu persatu. Berusaha agar permainan kami bisa lebih enak,” sebut Rian.

Baca berita kami di GOOGLE NEWS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan