BWF World Tour Final 2022: Ginting Makin Solid, Jonatan Buka Asa

SPORT, – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting semakin menujukkan permainan yang solid di BWF World Tour Finals 2022.

Kemenangan atas Chou Tien Chen (Chinese Taipei) di laga kedua fase grup B hari Kamis (8/12) membuktikan hal itu.

Bacaan Lainnya

Berlaga di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Ginting menang lewat pertarungan rubber game 21-14, 12-21, 21-19. Kemenangan ini bukan saja mendekatkan Ginting pada babak empat besar tapi juga sekaligus mengirim Chou masuk kotak.

“Pertama-tama mengucap syukur bisa melalui pertandingan dengan baik dan tanpa cedera. Highlightsnya mungkin di gim ketiga karena di gim pertama dan kedua saya maupun Chou Tien Chen tidak bisa berbuat banyak karena faktor angin di satu sisi lapangan,” tutur Ginting kepada Tim Humas dan Media PP PBSI setelah pertandingan.

Advertisement

“Gim ketiga sebelum interval, saya berencana untuk menjauhkan poin dulu karena setelah interval saya mendapat sisi lapangan yang kurang enak. Tapi lawan sudah lebih siap, dia bermain tenang jadi poinnya malah mepet,” ungkapnya.

Advertisement

Ginting yang lahir di Cimahi, 20 Oktober 1996 itu mengungkapkan setelah interval gim penentuan dia mencoba untuk bermain lebih nekat dan berani.

“Setelah interval saya coba nekat saja, bermain berani dan mempercepat tempo,” kata Ginting.

Setelah unggul 20-17, Chou dapat dua angka lalu saya sempat tegang karena tetap ya belum selesai pertandingannya jadi apapun bisa terjadi. Setelah itu, sebisa mungkin tidak terpengaruh, bagaimana tetap fokus sama strategi permainan yang sudah diterapkan,” cerita Ginting.

Baca berita kami di GOOGLE NEWS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan